Tumgir
amhamirga 3 years ago
Quote
Management STRES itu perlu. Biar gak jadi pribadi kagetan dan ngambekan. Hari gini masih kayak gitu? Ke laut aja lo...
Buat mereka yang dikit2 bilang sakit hati gegara dibully di medsos. Padahal jelas2 salahnya sendiri...
3 notes View notes
amhamirga 3 years ago
Quote
Orang yang sering makan daging ayam, ngerasa bosen. Malah pengennya makan ikan asin. Sebaliknya, orang yang sering makan ikan asin ngerasa ingin makan daging ayam. Yang biasa makan daging ayam, mudah saja ganti menu. Lha, kalo yang biasa makan ikan asin kerepotan dan bahkan harus berpikir ulang untuk ganti menu. Untuk perbaikan gizi saja harus nunggu setahun sekali. Atau ada tetangga yang aqiqah, baru bisa merasakan makan daging. "Halah mesake tenan urip dab, ra popo.. Sing penting sehat mawon..." Padahal, di Eropa atau Australia sana, daging ayam itu kayak beli permen. Saking murahnya dan prmerintah mengaturnya dengan baik. Tapi ya di negara segede ini, garam saja bisa mahal, sayuran mahal, apapun mahal. Uang pajak kita kemana?? Adaw! Bibir jadi gatal, setelah makan ikan asin barusan.
Catpri
1 note View note
amhamirga 3 years ago
Quote
Saya ga ada perasaan sedikitpun ka .. Emang ga dzalim klo sy nikah sm dia tanpa ada rs cinta .. Yg ada sy pengennya marah2 k dia klo dia udh over gtu .. Takutnya pernikahan sy cuma menimbulkan dosa ka
Bagiku kalimat2 yang ada di atas rancu bnget. Apa gara2nya salah memaknai atau karena ono motif lain?... Peer blas deh buat dipecahin.
0 notes
amhamirga 3 years ago
Quote
Inget baheula keur ngaji dinu Ustad Ibad Calingcing. Kabeneran eta aya anu karak daftar ngaji. Pas ngobrol-ngobrol, belajar ngajina pake tuturutan. Pas manehna ngaji, loba salahna. Horeng mah salah denge lain salah guru ngajina... Kuduna an'amta, manehna mah macana amamta bae, sampe ka gede. Untung daek ngaji, aya anu bisa magahan jeung nuduhkeun. Anu kiwari tos bisa ngaji quran, terus hafal susuratan, sok dicek ulang hafalana. Bisi panjang pendekna katuker, atawa makharijul hurufna can kena. Iyeu mah lain mamatahan batur, ngan pangeling-ngeling kana awak sorangan bae puguh. Masih keneh diajar, loba pulatat paletotna jasa, komo kana makhrajna mah jauh jasa... Bener cek hadis nabi, diajar mah ti mimiti lahir sampe kana paehna, ulah eren diajar bae. "Soalna makin jero, jelma mah makin ngabodoan" kitu cek kiai geh. Urang mah, karak diajar kulitna geh ges teu kataekan puguh. Dina hiji buku pernah maca, jelema anu pinter mah maca hiji ayat geh, poe iyeu artina kitu ke jaga isuk mah ngahartiana beda deui. Artina, terus belajar memahami tina berbagi sudut, lain hiji sudut bae. Makana bisa ngartikeuna lain samacem bae. Usinii wa iyyakum..
Banyak yang sudah merasa bisa ngaji, tapinya pas dicek masih belepotan. Parahnya, mereka kekeh gak mau belajar lagi. Sebab merasa sudah bisa. Anehkan?
2 notes View notes
amhamirga 3 years ago
Quote
Ibnu 'Athailah dengan sangat halus mengingatkan kepada kita yang sudah on the track: "Kemaksiatan yang mendatangkan rasa hinaan lebih baik daripada ketaatan yang mendatangkan kesombongan.." Ungkapan di atas, sekali lagi bukan sebagai dalil pembenaran bagi yang bermaksiat itu boleh. Sekali lagi tidak!!! Ungkapan di atas, hanya berlaku bagi yang rajin dan mengaku dirinya sudah "dekat" dengan sang pengcipta. Apakah sudah benar-benar dekat, lalu seolah menjadi paling mulia? Paling shaleh, paling ini itu, dan paling semuanya dah. Hati-hati, setan itu banyak cara menjerumuskan. Sebelum melakukan ketaatan setan ganggu, ketika melakukan juga diganggu, bahkan selesai melakukan pun setan dengan halus memuji. Lalu, ya sudah cukup jelas. Yang menganggap dirinya paling semuanya itu sedang dipuji setan. Diagung-agungkan, disanjung bahwa dirinya lebih baik dari manusia-manusia lain. Terlebih manusia para ahli maksiat yang lainnya. Padahal, yang menentukan manusia baik atau tidak, ketika sakaratul maut. Jangan terlalu cepat melabeli seseorang dengan A, B, atau C. Boleh jadi saat ini belum dapat hidayah, tetapi suatu saat bisa saja hidayah itu datang sebelum ajal menjemputnya. Lalu yang sudah dapat hidayah, merasa bangga? Oh tidak juga, berhati-hati dan waspada itu penting; apakah nanti matinya membawa iman atau tidak? Kehati-hatian serta mawas diri merupakan sesuatu yang tidak boleh dilepaskan. Anggap saja saat ini sedang berjalan ditumpukan duri-duri tajam. Jika tidak bisa memilih, maka duri itu akan terinjak. Jika sudah demikian maka kaki terluka dan harus dirawat. Jelas butuh waktu untuk sembuh dan tidak begitu saja normal. Kita bisa belajar dari kesalahan. Kadang untuk menjadi baik harus melalui tahapan dan deretan keburukan. Batu akik saja harus digali, digosok dan ditempa untuk bisa terlihat mempesona. So, jaga diri dan hati-hati untuk terus mawas diri.(AH/) Allahu'alam.
0 notes
amhamirga 3 years ago
Photo
Pemain hebat..
Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media
Real Madrid players鈥檚 to Cristiano Ronaldo:
,,Cristiano, thanks for all the legacy you left in the Club, it has always been a pleasure to play with you. May God bless you on this new stage鈥 - Keylor Navas
,,It has been an honor to play by your side, you leave being a legend. I wish you all the best.鈥 - Dani Carvajal
,,Cristiano, your goals, your numbers and everything we鈥檝e won together speak for themselves. You鈥檝e earned a special place in the history of #RealMadrid. As Madridistas we鈥檒l remember you always. It鈥檚 been a pleasure to play alongside you, bicho. Big hug and good luck鈥! 馃崁馃憤馃徎鈥 - Sergio Ramos
,,A pleasure to defend this shield with you. You are and you will be number one. We, as all Madridismo will remember you as a leader. Good luck on this new stage, bicho!鈥 - Nacho Fernandez
,,Crucial for the trophies we won in the past years! A true champion. It was a pleasure playing with you! All the best, legend.鈥 - Toni Kroos
,,So much to say鈥 but i will keep it short. it was a pleasure and an honor to play with the best soccer player in the world. I wish you the very best鈥 - Karim Benzema
,,An incredible player and a top guy! It has been a pleasure to play alongside you for the last 5 years. Good luck for the future my friend 馃弳馃弳馃弳馃弳鈥 - Gareth Bale
,,With you I learned, I enjoyed and I won. Thanks for everything, my friend.鈥 - Casemiro
,,A pleasure to having played by side of the best footballer in the world. I wish you all the best on your new stage #Adi贸sLeyenda鈥澛- Theo Hernandez
,,It has been a pleasure, Cris. Simply THE BEST鈥 - Lucas Vazquez
,,It has been a pleasure to play by your side, you鈥檝e been an example in every aspect. I wish you a lot of good luck on your new stage鈿斤笍馃敐鈥 - Marco Asensio
,,It has been a pleasure. Thank you, Cristiano鈥 - Borja Mayoral
,,It has been an honor to play by the side of the best footballer in the world. You leave an indelible memory, thank you for being an example for everyone everyday. I wish you all the best on your new stage 鈿斤笍馃檹馃徑馃嚨馃嚬7锔忊儯鈥 - Dani Ceballos
,,A pleasure to having played with you. I wish you all the best on your newstage馃敟鈥 - Luca Zidane
673 notes View notes
amhamirga 3 years ago
Text
Suratnya..
Cristiano鈥檚 farewell letter
These years in Real Madrid, and in this city of Madrid, have been possibly the happiest of my life. I only have feelings of enormous gratitude for this club, for this hobby and for this city. I can only thank all of them for the love and affection I have received. However, I believe that the time has come to open a new stage in my life and that is why I have asked the club to accept transferring me. I feel that way and I ask everyone, and especially our followers, to please understand me.
They have been absolutely wonderful for 9 years. They have been 9 unique years. It has been an exciting time for me, full of consideration but also hard because Real Madrid is of a very high demand, but I know very well that I will never forget that I have enjoyed football here in a unique way.
I have had fabulous teammates in the field and in the dressing room, I have felt the warmth of an incredible crowd and together we have won 3 Champions in a row and 4 Champions in 5 years. And with them also, on an individual level, I have the satisfaction of having won 4 Gold Balls and 3 Gold Boots. All during my time in this immense and extraordinary club. Real Madrid has conquered my heart, and that of my family, and that is why more than ever I want to say thank you: thanks to the club, the President, the directors, my colleagues, all the technicians, doctors, physios and incredible workers that make everything work and that are pending every detail tirelessly. Thank you infinitely once more to our fans and thanks also to Spanish Football. During these 9 exciting years I have had great players in front of me. My respect and my recognition for all of them.
I have reflected a lot and I know that the time has come for a new cycle. I鈥檓 leaving but this shirt, this shield and the Santiago Bernab茅u will continue to always feel as my own wherever I am. Thanks to all and, of course, as I said that first time in our stadium 9 years ago: Hala Madrid!
568 notes View notes
amhamirga 3 years ago
Quote
I鈥檓 leaving but this shirt, this shield and the Santiago Bernab茅u will continue to always feel as my own wherever I am. As I said that first time in our stadium 9 years ago: Hala Madrid!
Cristiano Ronaldo
Tumblr media
(via realmadlyzealous)
Pesannya
522 notes View notes
amhamirga 3 years ago
Photo
Pemain hebat..
Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media Tumblr media
Real Madrid players鈥檚 to Cristiano Ronaldo:
,,Cristiano, thanks for all the legacy you left in the Club, it has always been a pleasure to play with you. May God bless you on this new stage鈥 - Keylor Navas
,,It has been an honor to play by your side, you leave being a legend. I wish you all the best.鈥 - Dani Carvajal
,,Cristiano, your goals, your numbers and everything we鈥檝e won together speak for themselves. You鈥檝e earned a special place in the history of #RealMadrid. As Madridistas we鈥檒l remember you always. It鈥檚 been a pleasure to play alongside you, bicho. Big hug and good luck鈥! 馃崁馃憤馃徎鈥 - Sergio Ramos
,,A pleasure to defend this shield with you. You are and you will be number one. We, as all Madridismo will remember you as a leader. Good luck on this new stage, bicho!鈥 - Nacho Fernandez
,,Crucial for the trophies we won in the past years! A true champion. It was a pleasure playing with you! All the best, legend.鈥 - Toni Kroos
,,So much to say鈥 but i will keep it short. it was a pleasure and an honor to play with the best soccer player in the world. I wish you the very best鈥 - Karim Benzema
,,An incredible player and a top guy! It has been a pleasure to play alongside you for the last 5 years. Good luck for the future my friend 馃弳馃弳馃弳馃弳鈥 - Gareth Bale
,,With you I learned, I enjoyed and I won. Thanks for everything, my friend.鈥 - Casemiro
,,A pleasure to having played by side of the best footballer in the world. I wish you all the best on your new stage #Adi贸sLeyenda鈥澛- Theo Hernandez
,,It has been a pleasure, Cris. Simply THE BEST鈥 - Lucas Vazquez
,,It has been a pleasure to play by your side, you鈥檝e been an example in every aspect. I wish you a lot of good luck on your new stage鈿斤笍馃敐鈥 - Marco Asensio
,,It has been a pleasure. Thank you, Cristiano鈥 - Borja Mayoral
,,It has been an honor to play by the side of the best footballer in the world. You leave an indelible memory, thank you for being an example for everyone everyday. I wish you all the best on your new stage 鈿斤笍馃檹馃徑馃嚨馃嚬7锔忊儯鈥 - Dani Ceballos
,,A pleasure to having played with you. I wish you all the best on your newstage馃敟鈥 - Luca Zidane
673 notes View notes
amhamirga 3 years ago
Quote
Tahukah kamu, kenapa aku suka pilih-pilih novel dan (lebih memilih) kisah-kisah sahabat Nabi, maupun kisah para tabiin serta ulama; ketimbang buku yang lain? Iya, bagiku novel itu sekedar untuk belajar bersastra. Sedangkan kisah Nabi, para sahabat, tabiin dan ulama sholeh aku belajar akhlak serta mengambil ibrah dari kisah hudupnya. Kalau novel paling abstrak dan kadang tokohnya fiktif. Lalu endingnya sedih atau bahagia. Tapi jika sejarah sahabat dan kisah orang shaleh itu nyata adanya. Isinya juga berbeda. Jadi bisa ngambil berkah, ilmu, dan hikmah. Mungkin ini salah satu alasan kenapa penulis buku terkenal dan memiliki penerbit buku proumedia, yaitu Salim A. Filah akhirnya mendedikasikan diri menjadi penulis biografi orang-orang shalih.
Memilih bacaan..
0 notes
amhamirga 3 years ago
Quote
Tetep bae, ari ncan pernah sama sakali mah aya bae was-was. Najan naek nanaon geh, rewas nu aya rarasaan. Ari ges pernah, pasti hayang ngasaan naek nulain. Biasa naek mobil, hayang ngasaan naek kareta, laju ngasaan naek pesawat dll. Ari ncan pernah sama sakali, najan bari supirna bener mawa mobilna (teu ugal-ugalan) tetep bae sarieun. Intina pengalaman, atau dengan kata lain elmuna anu mumpuni. Najan kamamana geh, ari pengalamanna loba, nyantai bae. Pangalaman can boga, aya geh bari minim, geus sesumbar. Asa pang gagahna bae. Horeng mah siga kurupuk, karak dibuka tutupna geh laju laas bae. Komo lamun kacaian, langsung ajur. (Ncan teruji pokona mah). Doang anu kedek hayang ternak lele gara2 ngadeuleu batur. Meuli terpal, nyiapkeun lahan, sampe meuli bibitna sagala. Eh pas dilakonan, lauk loba anu paeh pelet boros (babari beak). Lajuna teu diurus, hulap ngakuna. Padahal, ulah waka gurasak gurusuk. Meuli bukuna, pelajari bener2. Terus cara ngukur peha caina kudu bisa, jeung faktor-faktor lain kudu dikuasai. Geus asak kabehna, karak praktekeun elmuna. Iyeu mah pan lain. Ncan boga elmuna, diajar geh ncan, ujug2 langsung bae. Mending mun nyoba deui, pas geus gagal. Puguh iyeu mah langsung kapok. Padahal, kabeh geh polana teu jauh siga kitu. Misalna, rek pasrah ka pangeran bae ceunah, ari elmu pasrahna can asak mah atuh sarua keneh bohong.
Catatan
3 notes View notes
amhamirga 3 years ago
Quote
PERNAH melihat pedagang ketoprak, tapi makannya beli ke tukang soto. Atau tukang uduk, beli makan ke tempat pecel. Atau juga tukang nasgor makan di warung sate. Dan tukang-tukang lainnya yang terkesan bosan mencicipi jualannya. Intinya, setiap orang yang bekerja di bidang yang ia geluti, pasti merasa bosan. Pernah berpikir jika eskrim itu enak? Tapi bagi pegawai atau pembuat eskrim, itu biasa saja. Karena sudah biasa dan bosan, maka yang dicari sesuatu yang baru. Seperti tukang jagal, pasti bosan makan daging setiap hari. Bahkan, bawa daging dari tempat kerja jadi malas. Jangan-jangan, pencipta dan pemiliki Facebook juga merasa bosan dengan fb. Itulah kenapa sang pemilik sendiri malah tidak aktif di facebook. Lalu, kita yang hanya penikmat facebook, apakah pernah merasa bosan? Atau sampai kapan kebosanan itu akan muncul? Bisa jadi, pemilik facebook malah memutar otak dan bekrja keras, untuk membuat penikmatnya betah berlama-lama dengan fb. Lalu setelah kita tak bisa lepas dengan dunia maya, maka mereka bisa melakukan apapun. Bisa saja dibuat tidak lagi gratis. Bisa saja dikenakan tagihan dan biaya lain, atau apalah namanya itu. Hal ini bisa saja terjadi dan dilakukan. So, siap-siap saja dari sekarang.
Facebook...
0 notes
amhamirga 4 years ago
Quote
Ngaran eta doa. Lamun ngaran anu dipake alus, bagus, setidakna jadi doa nu alus oge. Tapi lamun sabalikna, berarti jadi doa anu goreng. Mantakna lamun ngaranan naon bae, ulah sampe anu goreng. Usahakeun disisipkeun harapan anu hayang dicapai dina ngaran eta. Jadi, sakalian ngarana nu bagus, tah jadi doa nu mustajab. Mohon maaf, ka sawareh 'pihak' upami aya anu ngajak lebet kana hiji forum, tapi ngarana teu jelas; 'uing' mikir-mikir heula. Bisi kapangaruhan ku doa anu jadi ngaran tina eta forum. Analogina, Ngabatur jeng urang tukang minyak seungit, bakal kababawa seungit. Sabalikan oge mun ngabatur jeung nu teu bener bakal kabawa teu bener. AKU baik, KAMU baik. KAMU belum baik, AKU harus tetap baik (dapat nyadur dari status orang). Inilah caraku untuk menjadi tetap baik. Pertimbangan anu kadua, forum dijadikeun bahan iklan jeung promosi barang dagangan. Tah iyeu anu pihewaeun. Terus tambah deui anu asal posting tur eweh euisian. Mun mah eusina nu manfaat, bagus, aya pesan nu bisa dicokot, karak nu kitu diposting. Usahakeun eusina anu NETRAL. Maksudna, nyaeta euweh kepentingan dina gambar atawa tulisan anu diposting, salian mere informasi jeung elmu wungkul kanu lain. Ari jiga kieu mah alus pan?? Mung sakieu wae heula ti uing. Terakhir "Bijaklah ngagunakeun medsos. Naon anu henteu pas dina tempatna ulah dipaksakeun. Nu cek sorangan bagus, belum tentu mun cek batur bagus!" Wallahua'alam.
0 notes
amhamirga 4 years ago
Quote
Huruf K. Itulah simbol yang baru saja kudapatkan. Atau bisa jadi ini adalah inisial takdir yang telah dijodohkan. Kenapa bisa berpikir demikian? Jawabannya, saya sendiri tak tahu. Key untuk K. Atau K untuk kunci, demikian sering tertulis di abjad anak-anak. Kalau yang tertulis di hatiku ya Kamu. Iya kamu... Selanjutnya, huruf K untuk kesepian dan kesendirian. Meski kedua kata ini kadang muncul, beruntung masih bisa dikendalikan. Caranya dengan K juga, yaitu keramaian. Heeheee.... Misalnya, pergi ke toko buku. Biasanya sabtu dan minggu pengunjungnya rame.
0 notes
amhamirga 4 years ago
Quote
Dahulu, sewaktu saya kecil ada yang namanya mikra. Mikra itu ngaji di masjid setelah tarawih hingga sahur, bahkan subuh. Lalu, ada ngaji di rumah yang terkena musibah meninggal dunia. Dan yang tidak kalah penting, yaitu pengantin perempuan yang baru saja dinikahkan disuruh ngaji. Nah, yang ini kudu digiatkan lagi. Kalo perlu gak hanya pengantin perempuan saja yang diminta mengaji, tapi pengantin pria juga perlu. Sebab kepala keluarganya punya tanggung jawab yang besar untuk membimbing. Kalau harta bisa dicari, kalau ilmu agama semakin tua, apalagi sudah berkeluarga biasanya sibuk dengan mencari nafkah, jadinya bikin malesi . Modal berkeluarga gak cuma harta, zaman nabi malah menitikberatkan pada agamanya. Toh kalau harta, gak akan dibawa mati juga.
Kegelisahan
0 notes
amhamirga 4 years ago
Quote
Ada pertanyaan yang masuk melalui pesan pribadi saya. Bunyinya begini: 鈥淏agaimana menyikapi serangan fajar?鈥︹ Saya jawab, 鈥淭erima saja, jangan pilih orang atau partainya.鈥 Eh dia nanya lagi. 鈥淜alau semuanya ngasih?鈥 Saya jawab juga, 鈥淵a tetap ambil, tapi jangan pilih semuanya. Sebab kalau kamu menerima dan memilih yang ngasih serangan fajar tersebut, berarti kamu sudah masuk golongan orang yang disuap/disogok. Inget lho, Penyuap dan yang disuap, sama-sama masuk neraka.鈥 Saya juga menambahkan 鈥淜alau kita terima serangan fajar, terus gak kita pilih, kan engga termasuk golongan yang disuap. Anggap saja seolah kita menerima hadiah鈥︹ 鈥淎tau kalau mau hati-hati, uangnya jangan dibeilikan makanan sehingga masuk ke dalam tubuh. Tapi, dimasukan ke lembaga sosial atau ke kotak masjid鈥
Me
0 notes
amhamirga 4 years ago
Quote
Hujan terus bergericik sedari sabtu pagi kemarin. Aku ingat betul, ketika itu kami sedang piket membersihkan mushola. Sekitar pukul enam lebih seperempat hujan mulai turun, yang diawali dengan gerimis. Hingga piket selesai, hujan terus turun dan makin deras. Hingga detik ini, ketika tulisan ini dibuat minggu pagi (21/01/18), hujan masih setia menemani. Bahkan semalam, rasa dingin semakin terasa. Kaus panjang dirasa tak cukup dan harus didobel dengan jaket. Kemarin juga, pas nganterin kawan ke stasiun, kondisi hujan cukup deras. Meski motoran dan bermodal mantel, usaha kami alhamdulillah sampai ke tujuan dengan selamat. Begitu juga ketika kembali ke asrama. Cuaca hujan dari kemarin pagi, hingga pagi ini menyebabkan rasa dingin yang lumayan kuat. Jaket kembali kukenakan sambil menyimak berita di tv, meski rasa lapar mulai datang. Demikian catatan status untuk pagi ini, nanti ditambah lagi inti kisahnya.... Bersambung# 01 ____
0 notes