Tumgir
honeymoonid · 3 years ago
Link
Jangan salah, banyak mempelai yang kecewa saat pernikahan mereka. Dekor jelek? Dokumentasi nggak oke? Layanan katering yak sesuai? Pastinya ada 5 kekecewaan pas pernikahan ini harus banget dihindari!
Pastinya 5 poin penting kekecewaan dari momen pernikahan didapat langsung dari mereka yang sudah menikah, dan apa-apa saja yang mengecewakan mereka. Mudah-mudahan bisa jadi masukan buat kamu.
  #1  Gaun Pernikahan
“Waktu mencari dan membeli gaun pernikahan, saya pergi dengan mama. Karena pilihan mama pula saya akhirnya membeli gaun pernikahan saya. Tapi saya nggak sadari kalau ternyata gaun tersebut nggak banget, apalagi kalau ditambah sleeve! Ah, ini memang masalah selera, tapi saya nggak suka desain gaunnya dan menyesal nggak nunggu BFF saya datang sebelum membelinya. Maaf ya, ma… ” – Ela, 26
  #2  Tata rambut & make-up
“Aku nyesel banget pas rambut di-extension. Mereka memotong setengah dari rambut saya, dan tiga tahun kemudian rambut saya masih belum tumbuh juga. Saya beda jauh banget dengan saya yang di foto! Percaya deh, begitu semua kelar, kita bakalan lebih bahagia banget dengan suasana pesta pernikahan dibanding rambut indah seperti putri duyung…” – Anne, 33
  Baca juga: 3 Cara Anti Panik Jelang Pernikahan Supaya Kamu Nggak Jadi Bridezella
  #3  Sepatu
“Suami saya tinggi dan saya bela-belain beli sepatu hak tinggi yang keren banget. sayangnya saya cuma memakainya sekali saja sejak menikah. Itu yang saya sesali – apalagi pas nikah, toh sepatu pernikahan Anda nggak akan kelihatan! Dan andai saya membeli sepatu tersebut warna nude daripada putih pasti masih bisa memakainya lagi untuk di acara-acara lain selain pas pernikahan saya!” – Nikita, 30
  #4  Dekorasi, Makanan dan Hiburan
“Jangan pernah terlalu peduli pada dekor, menu katering dan meja tamu. Mereka memang akan muncul di foto-foto atau video pernikahan kamu, tapi percayalah, menuangkan banyak bujet ke hal-hal tersebut akan mengecewakan pada akhirnya. Yang terpenting justru tamu-tamu yang datang, senyuman sumringah mereka, dan baju-baju yang mereka kenakan.” – Disa, 28
  Baca juga: Aduh! Kalau Sudah Cinta, Kok Masih Suka Bohong?
  #5  Dokumentasi
“Gue nyesel banget menyewa fotografer dengan bujet murah. Gue berdua suami pun memang nggak kepikiran kalau kami butuh banyak foto nikah kami, alhasil, sekarang kami nggak punya satu angle foto keren dan manis pose kami berdua.” – Marta, 26
    Penulis: Orlando
  The post Ssst, Jangan Sampe deh Alami 5 Kekecewaan Nggak Asyik Ini Pas Pernikahan Kamu appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Setelah jalan bareng alias kencan sama si dia, tiba waktunya dia pop-up the question: “Maukah menikah denganku?” – Wow, tentu saja cincin tunangan pun menyambut. Tapi yakin nih mau tunangan dengan si dia?
Momen tunangan memang jadi langkah awal untuk melangkah ke mahligai pernikahan. Tentu saja setelah kamu dan si dia mantap banget-banget.
Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya nggak ada ‘orang yang tepat’ (untuk satu orang) tapi lebih ke ‘tipe yang sempurna’?
Setidaknya itu menurut Lesli Doares, konsultan pasangan dan pernikahan dari Foundations Coaching. Menurutnya, itu disebabkan tipe orang yang diinginkan (sebagai pasangan) bisa berubah terus selama hidup, karena ya kita sendiri cenderung berubah terus – meski tak signifikan.
Atribut yang berbeda pun berbeda untuk di tiap kesempatan masa hidup kita.
Kalau merasa belum mantap?
Cekidot deh beberapa poin ini:
  #1  Mereka komit ingin bekerjasama
Ya, mereka yang tepat untuk kita pasti cenderung untuk kompromi atau mudah diajak ngobrol, mudah untuk berbagi dan penuh dengan respek, menyenangkan dan becandanya nyambung banget. “Chemistry dan keinginan menyamai atau mendukung (baca: menutupi kekurangan pasangan) jadi poin lainnya,” ujar Dr.Rebekah Montgomery, psikolog klinis yang suka menolong pasangan untuk menikah.
Mudah diajak ngobrol dan kompromi berarti mereka nggak mudah tersinggung dan nggak mudah julid karena apa yang di kepala atau apa yang diinginkan mereka nyatanya nggak bisa matching dengan inginnya kamu.
Jika saja sedikit-sedikit mereka tersinggun, sedikit-sedikit mereka marah, itu bisa jadi karena personality disorder atau ketak-siapan mereka untuk jalan berdua sebagai pasangan serius ke depannya.
  #2  Ketaksempurnaan Bukanlah Masalah
Mereka yang benar-benar cocok sebagai tunangan yang nantinya jadi pasangan kamu selamanya pastinya tak mempermasalahkan kekurangan kamu. Sejauh kamu menyadari kekurangan kamu – karena ada banyak pasangan yang tidak menyadari kekurangan tapi malah denial akan kekurangannya tersebut – dirinya tak akan masalah dengan itu semua. Saling mengisi, saling mendukung.
  Baca juga: Bisa-Bisanya Kok Dia Berubah Setelah Menikah? Baca Dulu 4 Mitos Salah Tentang Pernikahan (Untuk Para Suami)
  #3  Menghadapi tantangan bareng-bareng dan hubungan makin kuat
Menurut Dr. Montgomery, sebelum menentukan pasangan yang ‘sempurna’ – itu akan membutuhkan waktu selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Karena itu akan melibatkan banyak pengalaman berbagi satu sama lain. Baik suka dan duka.
“Hubungan asmara memang sering mudah dan asyik di awal. Tapi seiring dengan waktu, pasti akan ada masalah yang datang. Nah, masalah itu yang menguji diri masing-masing pasangan, apakah tetap saling dukung satu sama lain atau saling menyalahkan satu sama lain,” jelas Dr. Montgomery.
  #4  Merasa nyaman dengan diri sendiri saat bersama-sama
Mereka yang memang ‘sempurna’ untuk kita pasti akan memberikan rasa dicintai dan aman. Kamu pun merasa aman menjadi diri sendiri karena merasa diterima. Demikian Doares.
Mereka pun akan membuat waktu khusus untuk kamu, mendengarkan kamu dan memberikan dukungan untuk kamu.
  Baca juga: Aduh! Kalau Sudah Cinta, Kok Masih Suka Bohong?
  #5  Nilai-nilai, tujuan dan pernak-pernik yang dipegang menyatu satu sama lain
Tiap orang punya nilai-nilai kehidupan , tujuan hidup dan pernak-pernik receh yang berbeda-beda. Tapi jika kamu dan si dia nyatanya punya kesemuanya tersebut dan sama banget, bisa jadi dia adalah ‘the one’-nya kamu.
Kesemua atribut tadi disertai kecocokan dari pemikiran intelejensia, rasa humor dan ambisi.
Kalau semua faktor pendukungnya cocok, pastinya jalannya juga asyik. Jadi nggak usah banyak berantem dan ngambek-ngambekan nggak penting. Demikian lansiran dari Elite Daily.
Ya, kan?
  Penulis: Orlando
The post Yakinkah Ingin Tunangan dengan Si Dia? Ini 5 Ciri Si Dia adalah Tunangan yang Tepat untuk Kamu appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Santika Indonesia Hotels & Resorts sebagai chain hotel lokal terbesar di Indonesia kini menggelar event besar yang diberi nama “ACT of LOVE, Love and Lifestyle Festival”. Event ini diselenggarakan dengan menggandeng Bella Donna Group sebagai Event Organizer dan mengangkat konsep  carnival. “ACT of LOVE, Love and Lifestyle Festival” ini di selenggarakan di Grand Atrium, Kota Kasablanka dari hari Jumat, 22 Maret 2019 sampai Minggu, 24 Maret 2019.
Dalam event ini Santika Indonesia menyediakan paket wedding dan holiday  istimewa di hampir semua unit hotel group Santika Indonesia yang hanya bisa didapatkan selama event berlangsung. L. Sudarsana selaku GM Corporate Business Development & Marcomm Department menginformasikan bahwa event ini diselenggarakan bukan hanya bagi mereka yang mencari paket wedding saja, tetapi juga paket lainnya seperti Holiday Package, Staycation Package, voucher dan masih banyak lagi.
“Kami  mengangkat tema  “Carnival” sebagai konsep dari event ini, karena hanya di carnival semua orang dari segala usia bersenang-senang. Jadi event ini bukan hanya khusus bagi mereka yang mau menikah, tetapi semua orang yang ingin berlibur, mencari keperluan akan hotel dan bersenang-senang. Akan ada Happy Hour dimana kami akan menjual voucher kamar dengan harga mulai dari Rp 330.000,-” ujar Sudarsana.
Selain paket-paket menarik, dalam event ini juga diadakan talkshow seputar kecantikan, kesehatan dan tips-tips untuk memilih tempat liburan yang menarik. “akan ada Lucky draw dan Grand Prize menarik seperti voucher premarital check up persembahan Prodia, paket skincare dari ZAP, jam tangan Guess dan Grand Prize voucher menginap 3 hari 2 malam di The Samaya Seminyak – Bali. Selain itu juga akan ada wedding gown fashion show persembahan dari Luminous Bridal” Ucap Sudarsana kembali.
Santika Indonesia Hotels and  Resorts saat ini mengelola 111 unit hotel dengan 6 brand utama: The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5 berjumlah 1 unit, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4 dengan total 13 unit, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3 dengan total 29 unit, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3 berjumlah 1 unit, Amaris Hotel sebagai smart hotel dengan total 65 unit dan The Royal Collection sebagai Boutique Villas dengan total 3 unit.
Setiap hotel menawarkan keunikan tersendiri dengan standar pelayanan kelas atas, fasilitas yang memadai dan lingkungan yang menenangkan. The Samaya dan The Kayana, merupakan kelompok Boutique Villas dari Santika Indonesia yang menawarkan ketenangan privasi yang berkelas seperti berada di surga anda sendiri. *
The post Love and Lifestyle Festival Persembahan Santika Indonesia appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
house-ad · 2 months ago
Photo
Tumblr media
157K notes · View notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Sebelum menikah kok semuanya terasa asyik. Si dia seru dan kamu pun seru. Tapi setelah menikah kok berubah? Ini dia 4 mitos salah tentang pernikahan buat kamu sang calon suami.
Suatu ketika setelah pernikahan berjalan sekitar belasan tahun, Denny dan Sarah nyatanya kerap berselisih dan meneriaki satu sama lain.
Cirinya?
“Kita beneran bakal masalahin ini lagi?” teriak Denny ke Sarah.
Apa ini masalah Denny selingkuh? Atau Sarah yang selingkuh? Hmmm… Ternyata tidak. Nyatanya semua bermula dari sikap Sarah yang jauh berubah setelah mereka menikah.
Awalnya saat kencan dulu, Denny tertarik pada Sarah karena sikapnya yang asyik-asyik aja. Denny adalah sosok yang suka becanda, sedangkan Sarah suka menimpalinya dengan tawanya yang ngakak banget. itu yang bikin Denny jatuh hati dan ingin menikahinya.
Belakangan ini, setelah belasan tahun pernikahan, suara tawa Sarah sudah bagaikan kopi kenangan, eh, kenangan belaka. Tak ada lagi rasa keceriaan dalam pernikahan mereka. Ya, suara tawa Sarah sudah tak lagi terdengar. Sarah berubah.
Selidik-punya-selidik ini nyatanya berhubungan dengan beberapa pemikiran atau mitos yang ditanam para suami dalam kepala mereka.
Apa saja itu?
  #1  Tugas istri adalah menyenangkan hati para suami
Semua kisah dongeng dan film pastinya berkisah tentang bagaimana para pangeran memenangkan hati para putri. Dengan menyenangkan mereka, berarti para putri juga ‘diharapkan’ jadi sumber kebahagiaan para pangeran juga.
Ini yang sering tak disadari para pangeran alias para suami.
Para suami yang kerap merasakan kekosongan dalam hati mereka, lupa dan tak menyadari kalau ‘kebolongan’ atau rasa hampa mereka hanya bisa diisi dengan hubungan yang intim dengan Sang Pencipta. Ya, karena para suami adalah imam.
Itu yang tak bisa diisi oleh para istri atau pasangan mereka.
Jadi berdoalah agar calon suami atau suami kamu menyadari akan hal ini.
  #2  Saya berharap istri tetap seperti wanita yang saya nikahi dulunya
Jika suami kamu ingin sekali kamu tetap seperti wanita yang dinikahinya pertama kali, berarti ia tak ngeh kalau manusia bisa mengalami perubahan secara karakter.
Perubahan ini terjadi karena karakter istri menyesuaikan diri dengan kondisi yang benar-benar baru selama pernikahan.
Pada dasarnya jika situasi karakter tersebut memang membuat hati sang suami nyaman sehingga bisa menciptakan suasana yang menyenangkan – kenapa tidak?
Saat kamu belajar menjadi sosok yang dinikmati atau disenangi suami untuk menghabiskan waktu bersama, kamu pasti menemukan banyak kesempatan untuk menyegarkan tak hanya dirinya tapi juga menyegarkan hubungan kamu berdua lagi!
  Baca juga: Aduh! Kalau Sudah Cinta, Kok Masih Suka Bohong?
  #3  Bercinta adalah kewajiban seorang suami untuk memenuhi kebutuhan emosional istri
Benarkah?
Kebanyakan wanita yang sudah berstatus istri justru curhat betapa suami-suami mereka cenderung bingung bagaimana memenuhi kebutuhan emosional para istri untuk berintim-ria atau hanya untuk memuaskan birahi saja!
Pada akhirnya banyak istri yang mencari cara menghubungkan diri dengan suami mereka melalui obrolan dan gestur.
Padahal, sebenarnya nih, makan malam yang (diracik para istri) dilahap para suami itu sudah memuaskan rasa senang di hati para istri, loh…
Jadi?
Wahai, para istri, yuk tetap berpikiran positif: para suami diberikan libido bercinta dengan pasangan mereka adalah libido yang dari Sang Pencipta. Jika pada akhirnya para istri ‘berhasil’ membawa para suami mereka bercinta, para istri tak hanya memenuhi kebutuhan libido suami saja tapi itu juga menyehatkan jiwa para suami juga.
  #4    Punya banyak uang berarti stres berkurang
Banyak pasangan setuju kalau kurangnya finansial bisa membuat efek negatif ke pernikahan mereka. Alhasil, banyak suami dan istri juga sama-sama bekerja demi memenuhi kebutuhan mereka.
Efeknya: banyak yang lupa untuk menghabiskan waktu berdua, punya waktu berkualitas berdua. Itu fakta.
Tapi kita sama-sama tahu. Di luar sana, banyak uang bukanlah jawaban agar pernikahan bahagia. Pernikahan para selebriti kaya-raya, misalnya. Atau keluarga kenalan terdekat yang semua kebutuhannya tercukupi: bisa cerai.
Kuncinya terletak pada … rasa cukup. Untuk para istri: merasa cukuplah ditambah dengan rasa bersyukur.
Tanpa sadar, jika banyak tuntutan dari istri untuk punya ini dan itu, bisa memicu suami bekerja lebih keras. Taruhannya: waktu berdua berkualitas yang hilang, karena suami kerap lembur dan sampai di rumah sudah lelah.
  Baca juga: Yakin Mau Menikah dengan Si Dia? Cek deh 5 Tipe Orang yang Nggak Banget Jadi Pasangan
  Istri lah para ‘pelatih’
‘Pelatih’ dalam hal ini adalah ‘penolong’. Istri memang benar-benar penolong bagi para suami agar mereka mengerti betapa kalian menghargai obrolan dan gestur romantis. Demikian Rhonda Stoppe, penulis buku If My Husbands Would Change, I’d Be Happy: And Other Myths Wives Believe.
    Penulis: Orlando
The post Bisa-Bisanya Kok Dia Berubah Setelah Menikah? Baca Dulu 4 Mitos Salah Tentang Pernikahan (Untuk Para Suami) appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
1 note · View note
honeymoonid · 3 years ago
Link
Yang namanya bohong memang kerap mewarnai hubungan cinta. Lalu, kenapa pasangan yang kelihatannya sudah saling cinta banget tapi kok masih suka bohong?
Pada dasarnya manusia memang kerap suka berbohong demi membuat kondisinya nyaman. Itu fakta.
Kenapa bisa begitu?
Dalam risetnya, Bella DePaulo, Ph.D., menemukan fakta kalau orang pasti berbohong di satu dari lima interaksi tiap harinya. Poin lain ditunjukkan Pamela Meyer, penulis Liespotting, dalam momen obrolan TED dan ia mengklaim orang pasti berbohong sebanyak 10 hingga 200 kali sehari. Duh!
Baca juga: Yakin Mau Menikah dengan Si Dia? Cek deh 5 Tipe Orang yang Nggak Banget Jadi Pasangan
Jika masih ingat film Something’s Gotta Give, dalam satu plot, karakter yang diperankan Diane Keaton menemui fakta kalau pria (yang diperankan Jack Nicholson) yang disukainya ternyata kencan dengan wanita lain. Lalu Diane lari tapi dikejar Nicholson, dan Nicholson bilang,”Aku tak pernah bohong padamu. Aku selalu bilang beberapa versi dari kejujuran.” Itu dibalas Diane dengan,”Kejujuran tak punya beberapa versi, okay?”
Tapi aslinya, itulah kejujurannya. Itulah kebenarannya.
Kebenaran atau kejujuran punya banyak sisi. Kelihatannya memang kompleks dan sulit dimengerti tapi itu benar-benar eksis. Demikian paparan Psychology Today.
Kenapa kejujuran dibilang punya banyak versi?
Karena semua orang punya pemikiran berbeda memandang kejujuran. Sebagian punya versi kejujuran yang berbeda karena berusaha untuk memoles kejujuran mereka untuk tak terasa jadi menghakimi.
“Hai, apa kabar? Sedang pusing?” tanya pasangan kita suatu ketika di satu hari.
“Baik. Nggak kok. Fine–fine aja” jawab kita serta-merta. Tapi faktanya bos baru saja komplen dan marah-marah. Kita berbohong. Kita nggak serta-merta bilang ‘Iya nih, lagi kesel.” Dan lain sebagainya.
  Kebohongan ‘skala kecil’
Itu berbohong. Kebanyakan dari kita ‘berbohong’ semata-mata dengan banyak alasan: meminimalisir kondisi hati dan pasangan atau menunda amarah agar ditumpahkan di sofa rumah begitu sampai rumah.
Itu masih dalam kebohongan ‘skala kecil’ tentang kondisi diri. Bagaimana jika berbohong dalam area kesetiaan?
Baca juga: 3 Cara Anti Panik Jelang Pernikahan Supaya Kamu Nggak Jadi Bridezella
Sabar. Kita bisa belajar dari hal-hal kecil dulu. Dengan jujur bilang kondisi kita tak baik di atas tadi, itu bisa jadi awal menjadi jujur di momen-momen ke depannya.
Pengertian juga menjadi poin utama dalam urusan bohong ini.
Banyak ngobrol dengan pasangan menjadi kita bisa ngeh apa sih versi kejujuran dari dirinya dan apakah versi kejujuran dari diri kita bisa diterima sama dia atau tidak.
    Penulis: Orlando
The post Aduh! Kalau Sudah Cinta, Kok Masih Suka Bohong? appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Suatu ketika ada cewek yang bertanya mengenai ‘Bagaimana caranya saya bisa tahu kalau saya menikah dengan orang yang tepat?’ Klise tapi penting!
Nah, ngomong punya ngomong, Dr. Roger Barrier, dari Crosswalk, punya gambaran tipe sosok orang (bisa pria dan wanita) yang jangan sampai dinikahi!
Ups!
Seperti apa saja tipikal sosok yang harus dipikir berulangkali sebelum dinikahi?
  #1  Berbeda Keyakinan
Sebut saja beda agama. Jika seseorang sedari kecil sudah disirami ajaran-ajaran agama tertentu, otomatis diri mereka tumbuh dengan pegangan ajaran-ajaran tersebut. Otomatis pola pikirnya sama.
Betul, setiap agama mengajarkan cinta kasih, tapi pada dasarnya ada poin-poin krusial penerapan yang berbeda. Yang satu agama saja kerap berbeda pemikiran – apalagi yang berbeda agama!
  #2  Mereka yang pernah bercerai
Kecuali jika kamu ngeh banget apa yang terjadi, apa alasannya dan kamu sadari banget kenapa pasangan yang kamu yakini pernah bercerai, tapi tetap saja, mereka yang pernah bercerai. Jika alasannya karena si calon bercerai karena tindakan KDRT, tentu saja itu di luar kendali.
  Baca juga: Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Kehidupan Pernikahan. Bukan Melulu Mengenai Halal Seks
  #3  Mereka yang besar dari keluarga disfungsional
Ini tentu saja bisa menjadi keuntungan atau malah kerugian. Mengingat masing-masing keluarga punya tingkat disfungsi yang berbeda-beda.
Ada keluarga disfungsi yang justru bisa membangun karakter tapi ada juga keluarga disfungsi yang justru membawa rasa sakit hati dan kekecewaan berat.
Ada seorang ayah yang punya jabatan keren, agamanya oke, tapi ia justru menghancurkan kehidupan anak-anaknya. Ia sama sekali tak pernah mencintai dan mengajarkan disiplin ke anak-anaknya. Anak-anaknya pun merana, ada yang diperkosa, dibunuh dan memberontak.
Tapi di lain pihak, ada seorang ayah yang masa kecilnya dimusuhi seluruh kakaknya (ia anak bungsu) dan menjualnya ke Mesir jadi budak. Tapi justru ia menggunakan latar pertumbuhan hidupnya menjadi berkat buat keluarganya saat keluarganya menderita gila-gilaan.
  #4  Pemarah
Orang yang sedikit-sedikit marah karena hal-hal yang tak sesuai dengan keinginannya jelas tak akan pernah membuat isi sebuah rumah aman tentram. Kenyamanan jadi kunci sebuah keluarga harmonis.
Betul, sekali-sekali pasti ada masalah dan kesulitan tapi jika itu semua diselesaikan dengan amarah, tentu saja tak baik untuk psikis siapapun. Apalagi buat seorang anak nantinya.
  Baca juga: Nah! 5 Kebiasaan Positif Ini Oke Dipupuk Selama Masa Pertunangan
  #5  Mereka yang punya masalah dengan karakter
Bahasa kerennya sih ‘personality disorder’. Mereka ini adalah orang yang suka emosional – bukan hanya pemarah, tapi sering bertindak impulsif dan perubahan mood yang tiba-tiba.
Mereka yang bermasalah dengan karakter ini tak bisa mengenali mana yang benar dan mana yang salah. Ketahuan dari? Mereka tak pernah mau minta maaf – kecuali jika diingatkan atau ‘dipaksa’ minta maaf secara baik-baik.
Ngeri.
  Nah, dari sederet tipe orang yang nggak banget dinikahi, ada nggak yang melekat di diri si dia (alias calon)?
  Penulis: Orlando
    The post Yakin Mau Menikah dengan Si Dia? Cek deh 5 Tipe Orang yang Nggak Banget Jadi Pasangan appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Acara pernikahan tentu nya menjadi hari yang paling spesial dalam hidup. Kamu mungkin akan menyiapkan yang terbaik untuk momen yang cuma terjadi satu kali dalam hidup ini. Mulai dari menyiapkan serba-serbi pesta pernikahan, sampai menyiapkan fisik dan mental kamu sendiri. Pokoknya you’ll do your best deh!
Tapi awas ya, jangan sampai karena kamu ingin pernikahan yang sempurna tanpa sadar kamu menjadi bridezella. Buat yang belum tahu, bridezella merupakan sindrom yang terjadi pada perempuan jelang pernikahan karena rasa panik atau cemas yang berlebihan. Istilah yang diambil dari dua kata “bride” dan “godzila” ini akan membuat penderitanya memiliki gejala marah, kesal, atau sedih jelang pernikahan.
Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips nih supaya kamu terhindar dari panik berlebihan jelang pernikahan dan tentu saja supaya kamu nggak jadi bridezella.
Selalu Berfikir Positif
Mulailah dengan berpikir positif tentang hari pernikahanmu. Pikiran-pikiran negatif seperti porsi katering yang kurang atau hujan yang datang di hari H perlu dihilangkan dari kepalamu. Ingatlah bahwa hal tersebut hanya ada di pikiranmu saja dan belum terjadi. Coba deh berfikir lebih tenang dan percaya bahwa hari pernikahanmu berjalan baik-baik saja sesuai rencana. Jika kamu menerapkan pikiran ini kamu bakalan terhindar dari stress dan sindrom bridezella.
Quality Time
Akhir-akhir ini mungkin kamu lebih sering menghabiskan waktu libur dan akhir pekan untuk menyiapkan pesta pernikahan. Jadi tak ada salahnya untuk sesekali menghabiskan waktu untuk memanjakan diri. Kamu bisa menonton film favorit, berbelanja atau datang ke salon kecantikan untuk merawat diri. Lakukan kegiatan yang kamu sukai tanpa memikirkan apapun soal persiapan pernikahan.
Mempererat Komunikasi dengan Pasangan
Hayo., jelang pernikahan ini bagaimana kualitas komunikasi kamu dan pasangan? Jangan sampai komunikasi kalian berdua justru memburuk karena persiapan pernikahan. Kamu dan pasangan bisa lebih sering menghabiskan waktu berdua untuk saling memberi dukungan. Jika tidak bisa bertemu langsung, berkomunikasi via handphone, atau media sosial juga tak masalah. (*)
Baca juga: Persiapan Pernikahan Dalam Waktu 6 Bulan? Cek Ini Yuk!
Penulis: Intan Widyastuti
The post 3 Cara Anti Panik Jelang Pernikahan Supaya Kamu Nggak Jadi Bridezella appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
1 note · View note
honeymoonid · 3 years ago
Link
Doyan makan burger? Cinta banget dengan burger? Nah, pas banget nih kalau kamu liburan weekend di Aston Bogor Hotel & Resort. Apa hubungannya?
Burger memang selalu menggoda mata dengan segala cara. Mau apapun bentuknya dan isiannya, burger selalu siap disantap dimanapun juga.
Maklum makanan berupa roti bulat yang tengahnya selalu diisi daging, selada, tomat dan bawang Bombay ini memang punya cita rasa berbeda. Makanan asal Hamburg, Jerman, ini punya cita rasa beda karena ada mayones, saus tomat dan saus sambal!
Serunya, Aston Bogor Hotel & Resort bikin momen seru “Sunday Burger Swim”!
Foto: Aston Bogor
Ya, momen ini bisa dinikmati semua yang bertandang ke Aston Bogor Hotel & Resort, setiap hari Minggu, mulai jam 11 pagi hingga jam tiga sore di restoran Batutulis. Dengan tema ‘All You Can Eat’, kita bisa menikmati lebih dari 20 macam burger dengan berbagai rasa, bahan utama dan warna yang berbeda! Demikian Nurdin Suryadi, Executive Chef Aston Bogor Hotel & Resort.
Nggak cuma bisa makan burger,”Selain menikmati hidangan burger, kami juga memberikan fasilitas tambahan: akses gratis ke kolam renang buat para penikmat burger,” tambah Nurdin tentang momen yang bisa dinikmati dengan hanya membayar Rp.99.000++ ini.
Hanya itu?
Foto: Aston Bogor
Jelas nggak. Aston Bogor Hotel & Resort menyiapkan satu jenis burger berdiameter 15 sentimeter yang nantinya bakal jadi momen tantangan buat para peserta momen All You Can Eat ini!
Jika berhasil menghabiskannya, ada hadiah menarik bagi pelanggan yang bisa menghabiskan burger tersebut dalam jangka waktu yang ditentukan pihak hotel.
Seru, kan?
Tentu saja momen “Sunday Burger Swim” ini nggak bisa dilewatkan begitu saja!
Aston Bogor Hotel & Resort yang adalah hotel dan resor bintang 4 internasional di Bogor ini memang punya fasilitas dan penawaran bisnis maupun liburan yang oke. Ada 223 kamar dan kondominium berbagai tipe, plus lobby lounge, kedai kopi, ballroom besar tanpa pilar, dan lain-lain.
    Penulis: Orlando
The post Wuih, Makan Burger dan Berenang Sepuasnya di Aston Bogor Hotel & Resort appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Celana bersepeda lahir tapi ini bukan diperuntukkan mereka yang doyan bersepeda tapi justru untuk para pengantin alias mempelai! Mereka memulai debutnya di Milan Fashion Week
Apakah ini akan menjadi tren terbaru? Atau sesuatu yang hanya dibuat-buat semata demi menarik perhatian tak hanya penggila fashion tapi juga para calon mempelai? Setidaknya celana bersepeda untuk para pengantin sudah hadir di jalan catwalk pada tahun ini – tepatnya saat Pekan Busana Milan alias Milan Fashion Week dilangsungkan beberapa waktu lalu. Itulah fashion. Selalu memprediksi apa yang belum tren dan mengeksplor kemungkinan desain-desain yang akan dapat dipakai umat manusia ke depannya. Dunia perkawinan diramal akan diramaikan tampilnya deretan busana-busana atlet yang sporty. Setidaknya itu yang dilancarkan label asal Belgia, A.F. Vandevost, dengan deretan sajian pagelaran busana mereka yang berupa pakaian olahraga dengan desain perkawinan di event tersebut.
Foto: firenews
Tampak pada deretan koleksi yang disajikan, Vandervost tetap memadukan warna putih dengan berbagai desain yang ada. Bike short yang kelihatan formal dipadukan dengan apapun, seperti gaun mini tafeeta khas ’80-an, dipadu dengan jas dan lace hoodie satin yang anggun.
Bukan sekadar akal-akalan Celana pendek bersepeda alias bike short memang kembali mentereng lagi di dunia fashion belakangan ini. Itu gara-gara Bella Hadid dan Kim Kardashian yang memakainya saat belanja kebutuhan rumah atau saat mereka sedang menghadiri acara-acara gemerlap. Lalu apa kata para perancang yang ada dibalik merek tersebut?
Baca juga: Tema Pernikahan Ini Bisa Bikin Pestamu Jadi Lebih Personal
“Aku lebih menganggap deretan koleksi ini sebagai ‘the heritage of wedding dresses’,” ujar An Vandevost. Jadi menurut An, ini lebih ke cara bagaimana para ibu menurunkan baju-baju mereka ke anak-anak perempuan dari masa ke masa. Tentu saja semuanya itu kelihatan inventif, apalagi potongan demi potongan desain yang ada adalah berupa deretan gaun pengantin vintage yang terlihat didesain ulang, ditambal-sulam dan dipadu-padankan dengan kaus, hoodie, dan trouser plus tentu saja, sepatu boot tinggi.
Ah, tapi pastinya tren satu ini masih butuh waktu lama untuk menyesuaikan eksistensinya dengan kita, ya… Penulis: Orlando
The post Hah? Celana Bersepeda Ini Bisa Dipakai Para Mempelai di Milan Fashion Week appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Perempuan mana yang tak ingin tampil cantik? Masalahnya: mungkin nggak mempercantik dari dalam? Martinez Beauté punya poin tersebut.
Apakah kamu ngeh dengan produk-produk kecantikan seperti Vienna, XL Professionnel, Felinz dan Martinez?
Nah, familiar-tak familiar kini deretan produk kecantikan tersebut dilengkapi dengan hadirnya Martinez Beauté – sebuah produk perawatan kulit paling baru.
Bedanya?
Katanya nih, produk perawatan kulit ini punya konsep mempercantik dari dalam dengan intensitas tinggi. Demikian penjelasan dari Livienne Russellia, CEO Martinez Beauté, mengenai produk skin care terbaru ini.
Foto: Tim Muara Bagdja
Total ada 10 jenis seri perawatan kulit yang diluncurkan dalam nama merk tersebut. Ada Brightening Day Cream, Brightening Night Cream, Brightening Moisture Cream, Brightening Eye Cream, Brightening Elixir Ultime Treatment Essence, Brightening Elixir Ultime Serum, Brightening Elixir Ultime Face Mask, Brightening Collagen Eye Mask, Brightening Micellar Water 3in1, Brightening Facial Treatment Serum Plus Cleanser yang mengandung unsur pencerah, menjaga elastisitas, meremajakan kulit, memperbaiki warna kulit, mengurangi kerut, dan mengecilkan pori.
Mana yang cocok dengan kulit kamu? Tinggal pilih.
Peluncuran produk yang diluncurkan PT Cakra Daya Makmur ini dibarengi memperkenalkan Ivan Gunawan, sebagai spokeperson “Martinez Beauté”. Semua berlangsung dalam selebrasi pada Senin, 4 Maret 2019, di Hotel Mulia, Jakarta, dengan konsep “43 and Fabulous”.
Serunya nih, selebrasi tersebut sekaligus merayakan hari ulang tahun sang pendiri PT. Cakra Daya Makmur, Livienne Russellia sendiri, yang ke-43. Livienne sendiri sudah menjalankan bisnis sejak 2007. Saat itu dirinya bisnis pertamanya adalah body scrub bermerk “Vienna.” Bisnisnya sendiri terhitung sebagai produsen pertama di Indonesia yang meluncurkan body scrub dengan susu kambing!
Seiring dengan perjalanannya, bisnis Livienne memperoleh pengakuan dari SGS Perancis untuk ISO 22716:2007 tentang Good Manufacturing Practices. PT. Cakra Daya Makmur juga telah memegang sertifikat GMP untuk Kosmetik dari National Agency for Drug and Food Control, termasuk GMP dari Ditjen BPOM pada 2013, serta sertifikat ‘HALAL’  pada 2014 dan mengukuhkan produk yang diterbitkannya sebagai produk yang mengikuti standar nasional dan internasional.
Dalam momen tersebut tampak hadir juga Nadia Purwoko, Miss Grand Indonesia 2018, mendampingi Ivan Gunawan.
  Penulis: Orlando
The post Konsep Mempercantik Diri dari Dalam Khas Martinez Beauté appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
house-ad · a month ago
Photo
Tumblr media
33K notes · View notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Sekonyong-konyong kamu sebagai sohib cowok bukan ditodong jadi ‘best man’ calonnya sang sohib tapi malah didapuk jadi ‘bridesman’! Eh, bridesman?
Kedengarannya memang aneh tapi sebenarnya ‘bridesman’ memang eksis adanya. Memang masih relatif baru,sih, karena memang bisa saja sang mempelai wanita punya sahabat alias sohib deket seorang cowok – bukan cewek.
‘Bridesman’ pun sebenarnya pendamping mempelai wanita berupa pria, sesuai sebutannya.
Bisa jadi di negeri ini sendiri memang masih asing, tapi tak berarti seorang pria tak bisa jadi pendamping mempelai wanita, sih.
Dan, inilah beberapa kiat agar bisa jadi ‘bridesman’ terbaik:
  IKUTAN PRE-WEDDING
Ya, entah itu pas bridal party, ikutan merancang bagaimana asyiknya bridal party semestinya, dan memolesn juga momen bachelorette party yang keren. Tentu saja para ‘bridesman’ agak-agak canggung melakukan semua itu, tapi jalani dan nikmati saja prosesnya. Siapa lagi teman dekat si sohib yang jadi mempelai wanita, bukan?
  BRIDESMAN BUKAN GROOMSMAN
Ya, ‘bridesman’ bukan ‘groomsman’! Jadi camkan baik-baik ‘jabatan’ tersebut di kepala. Dengan kata lain: kamu berada di pihak mempelai wanita, jadi jika ada ajakan untuk ikut-ikutan aktifitas para ‘groomsman’ – say ‘thank you.’ Nantinya yanga ada malah jadi ‘redundant’ dan bikin cape diri.
  Baca juga: Ups! Pasangan Mempelai Ini Punya Barisan Bridesmaid Ber-Gaun Pengantin
  MENOLONG DENGAN CARA SENDIRI
Meski kamu adalah ‘bridesman’ itu artinya kamu punya tenaga dan kesigapan yang berbeda dengan para ‘bridesmaid’. Jadi, siapkan selalu diri untuk bersedia menolong sang mempelai wanita melewati proses demi proses pra-nikah yang ada. Termasuk hal sepele ‘memberikan opini cowok’ seputar etika. Seru, kan!
  Foto: pinterest
  PAKAI KOSTUM YANG SAMA – TAPI TIDAK MATCH
Masalah kostum memang penting. Tapi nggak berarti seorang ‘bridesman’ harus plek-plek memakai kostum berwarna sama dengan para ‘bridesmaid’. Jika memang para ‘bridesmaid’ memakai kostum baby blue, nggak semerta-merta ‘bridesman’ harus juga memakai tuksedo baby blue juga. Ambil pakem warnanya dan aplikasikan ke warna dasi saja sudah cukup.
  Baca juga: Ternyata 5 Rasa Emosi Ini Sah-Sah Saja Muncul Sekelarnya Pesta Pernikahan
  ADA DI SAMPING MEMPELAI WANITA
Meski nanti jadi agak membingungkan, ‘bridesman’ memang mengambil posisi berada di sebelah mempelai wanita selama seremoni berjalan. Tapi balik lagi ke komposisi jumlah ‘bridesmaid’ yang ada, atau pilihan mempelai wanita sendiri – apakah mau tetap sohibnya yang ‘bridesman’ ada di sampingnya terus atau tidak.
    Penulis: Orlando
    The post Bridesman? Ya, Bridesman Itu Eksis dan Ini Cara Ampuh Jadi Bridesman Terbaik! appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Mantan itu biasanya harus dilupakan. Entah itu karena masa lalu yang gelap, menyakitkan plus nggak asyik. Lalu kenapa harus undang mantan segala pas pernikahan kamu?
Ternyata nggak semua mantan itu menyakitkan hati. Detailnya: nggak semua hubungan cinta masa lalu itu akan selalu berakhir sedih. Banyak juga yang akhirnya berujung ‘friend-zone’ alias jadi teman baik.
Jadi mengundang mantan ke pernikahan pun jadi poin yang masuk akal.
Lalu?
  #1  Sudah akrab dalam keluarga
Ya, ada beberapa mantan yang sudah lama banget jalan bareng dan akhirnya malah bisa ‘masuk’ ke keluarga. Tingkat keakraban ini yang sulit untuk ditepis begitu saja. Namanya juga sudah akrab, jadi ya, you know lah…
  #2  Tanda perdamaian
Kebanyakan orang pacaran putus karena perkelahian dan cekcok. Bahkan ada satu cewek yang merasa gelisah karena takut mantannya bakal nongol tiba-tiba di pernikahannya tanpa diundang.
Jadi?
“Lebih baik aku mengundangnya saja dengan undangan biasa. Jadi begitu undangan dikirim, ternyata dia bilang nggak bisa datang, tapi dia malah mengapresiasi usahaku dan mengucapkan selamat berbahagia. Aku pun jadi tenang dan tak kuatir,” cerita Rachel, 38 tahun. Menurut lansiran Brides.
  Baca juga: Ketika Mantan Kekasih Mengganggu Jelang Pernikahan
  #3  Kesalahan kecelakaan
Nah, yang satu ini benar-benar sesuai namanya ‘diundang karena kecelakaan’ alias akibat tindakan nggak disengaja.
Ada dong seorang cewek yang sedang mabuk, lalu bermain-main dengan ponselnya dan tanpa sadar dirinya mencandai sang mantan dengan mengundangnya ke pesta pernikahan sang cewek. Duh!
Eh, tapi tenang, justru sang mantan malah menelepon dan ngobrol baik-baik yang ujungnya malah mengeluarkan uneg-uneg dan masalah mengganjal yang belum tuntas. Closure happens!
Ya, asal jangan mabuk aja deh, ya…
  #4  Sama-sama ngundang mantan!
Eh, ini bisa saja terjadi, loh!
Bisa jadi tiba-tiba pasangan ingin undang mantannya – tentu bilang terus-terang ke kamu – lalu kamu nggak suka, dan kamu pun balik bilang ‘ingin undang mantan’ kamu juga! Seru!
Silahkan saja sih kalau kalian berdua memang sudah lewati fase menerima masa lalu sebagai pelajaran bukan sebagai momen kembali untuk merenda lagi. Hahaha!
  Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Saat Hadir di Pernikahan Sang Mantan
  #5  Kami lebih baik sebagai teman saja
Pilihan untuk membenci dan tetap menyayangi mantan ada di tangan kita sendiri. Seiring dengan waktu berjalan, ada rasa-tak ada rasa pada akhirnya akan muncul apakah kamu berdua cocok atau nggak.
Komunikasi tak nyambung jadi penentu meski rasa cinta ada. Jangan paksakan kalau komunikasi nggak bisa nyambung juga karena bisa jadi memang kalian nggak sejalan sebagai pasangan tapi malah pas sebagai teman.
  Penulis: Orlando
The post Ini 5 Alasan Kenapa Undang Mantan ke Pernikahan Kamu. Eh! appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Jika para pengantin wanita menghabiskan waktu mereka di pagi hari dengan para bridesmaids, bagaimana dengan para groom alias calon mempelai pria?
  MERAWAT DIRI
Yes, bisa jadi malam sebelumnya para pendamping mempelai pria dan mempelai pria bersenang-senang dengan barbekyu ala-ala pesta bujang yang hanya makan-makan seru aja, pasti lelah.
Tentu saja pagi hari, mereka biasanya bangun, mandi dan bercukur. Leyeh-leyeh setelahnya dan saking santainya mereka lupa isi ucapan ikrar suci mereka. Duh!
Jangan sampai, ya, guys!
  SARAPAN BARENG
Setelah mandi, cukuran dan siapin kostum jas yang harus dipakai, tentu saja para mempelai pria dan deretan pendampingnya pastinya wajib sarapan bareng. Demikian lansiran dari Brides.
Tentu saja ini momen seru sekaligus ‘sakral’!
Maklum, sarapan bareng jadi momen terakhir sang mempelai pria sebagai cowok singel. Hahaha!
  Baca juga: Ini Kenapa Groomsmen Bisa Bikin Pernikahan Kamu Jadi Seru!
  MAIN GAME BARENG
Boys will be boys! Meski sudah berjakun dan punya rambut wajah tetap saja apa yang ada di dalam diri nyaris semua pria adalah ‘anak kecil’ alias punya sisi bermain yang kuat.
Jadi tak heran kalau-kalau calon kamu dan para pendampingnya malah leha-leha menghabiskan waktu main game!
Bisa jadi main game online seperti Mobile Legends dan AOV. Apapun itu, suasana seperti ini memang seru tapi juga bisa bikin gusar pihak kamu, mempelai wanita. Mereka bakal gusar karena pihak cowok belum beres-beres untuk momen menikah nanti. Hahaha!
  NGOBROL dengan KELUARGA
Yes. Ini bisa jadi momen berharga banget karena sosok keluarga yang jarang-jarang ketemu, bisa jadi show up, seperti paman dan bibi atau tante dan om dari pihak papa atau pihak mama.
Obrolan seru untuk mengejar kisah terbaru kehidupan mereka dan calon mempelai pria tentunya jadi begitu berharga.
  Baca juga: Awas! 5 Rintangan Dadakan Ini Bisa Terjadi Saat Resepsi Pernikahan
  NGOPI BARENG
Jika memungkinkan, tentu saja calon mempelai pria dan para pendampingnya ngopi bareng – jika mereka ogah sarapan. Tentu saja ini dilakukan sembari cemal-cemil makanan-makanan kecil yang hanya bisa mengganjal perut mereka selama sejam-dua jam ke depan.
So, kalau mereka hanya ngopi saja, wah, harus ada yang ingetin nih agar stamina mereka fit. Apalagi kalau mereka di malam sebelumnya nongkrong bareng di party. Duh…
  Penulis: Orlando
  The post Apa yang Dilakukan Calon Mempelai Pria di Pagi Hari Sebelum Wedding? appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Nikah sih menikah tapi waktu pernikahan yang tepat tentu bisa menciptakan suasana yang asyik dan oke. Jadi waktu pernikahan yang asyik itu di siang, sore atau seharian penuh?
  Pernikahan Sore
Mengadakan pernikahan pada sore hari sudah pasti bikin waktu jalannya acara jadi sangat terbatas. Misalnya saja, seremoni dipatok pada jam dua siang, lalu resepsi pernikahan diadakan setelahnya (antara jam empat atau jam lima sore), kamu hanya punya waktu sedikit untuk bersenang-senang.
  Baca juga: Persiapan Pernikahan Dalam Waktu 6 Bulan? Cek Ini Yuk!
  Pernikahan Malam Hari
Jika ingin menyewa tempat klasik milik pemerintah, tentunya pernikahan malam harus benar-benar dijaga rundown-nya. Biasanya ada batasan-batasan tertentu. Pernikahan di malam hari – melihat tempat – tentu saja tak mesti membuat kamu berdua duduk secara formal terus-terusan. Kalian bisa berdiri atau mingle aja dengan tamu.
Ssst, jam istirahat kamu di pagi dan siang – atau malam sebelumnya, harus diperhatikan, yaaa!
  Pernikahan Sehari Penuh
Nah, kalau pernikahan sehari penuh tentu saja memiliki waktu yang lebih lama tapi cukup enak untuk dijalani.
Satu yang perlu dipikirkan adalah bagaimana agar tamu tetap betah ada selama momen janji ikrar hingga waktu resepsi digelar. Harus dipikirkan apa yang bisa membuat mereka betah berlama-lama.
Mau tak mau kamu berdua harus mengolah suasana yang nyaman, acara yang tak membosankan – minimal dari waktu makan siang hingga larut malamnya.
Baca juga: Benarkah Ini Waktu yang Tepat Untuk Tiba di Pesta Pernikahan?
Pastinya lagi nih, momen pernikahan seharian itu harus punya:
Bujet yang cukup. Jika kamu memulai seremoni di jam dua siang, berarti harus siap menyediakan makanan dan minuman kecil, seperti finger food, kudapan dan minuman-minuman seru, seperti teh dan kopi atau minuman-minuman hangat yang legit.
Begitu malam datang, kanape dan serangkaian ragam minuman pun harus siap disuguhkan, sebelum akhirnya tiba makan malam besar, meski itu buffet atau aturan fine dining dan mungkin yang rada informal.
Oh ya, jangan lupa siapkan dua macam undangan: satu untuk undangan buat kedua momen pernikahan (momen sore dan malam) dan juga undangan resepsi malam untuk sederet kerabat dan teman kerja atau bos kamu berdua. Demikian Wedding Ideas Mag.
Jadi pilih waktu pernikahan yang mana, nih?
    Penulis: Orlando
          The post Waktu Tepat Untuk Pernikahan: Siang, Sore atau Seharian Penuh? appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Kehidupan pernikahan artis bak panggung sandiwara yang menjadi tontonan menarik bagi publik. Perhelatan pesta yang WOW dibalut dalam romantisme di segala sisi, rasanya memang  tak selalu menyisakan akhir yang bahagia. Tak sedikit, dalam hitungan jari satu tangan, pernikahan itu pun kandas.
Eits, jangan salah. tulisan ini tidak sedang menyudutkan kehidupan artis. Karena pada kenyataannya, kehidupan pernikahan orang kebanyakan pun tak jauh dari drama rumah tangga yang acap kali berujung pada perceraian.
Lantas, apakah ada yang salah dalam sebuah perceraian ?
Tidak. Setiap pasangan pasti punya alasan tertentu hingga mereka mengambil keputusan untuk berpisah. Karena mungkin, memang ada hal-hal yang tidak bisa atau tidak mungkin diselesaikan.
Nah, dari sedikit pasangan artis yang berhasil mengarungi kehidupan pernikahan mereka dalam hitungan belasan bahkan puluhan tahun, ada pasangan penyanyi yang usia pernikahannya tahun 2019 ini mencapai 25 tahun. Yap, mereka adalah Armand Maulana dan Dewi Gita.
Baca juga : 8 Hal yang Bisa Dipelajari dari 25 Tahun Pernikahan Armand Maulana dan Dewi Gita
Kompetisi Perjalanan Cinta
Menandai pesta perak pernikahan mereka, keduanya menggelar  konser bertajuk 1 Hati 1 Cinta pada Januari lalu. Satu single lagu yang turut mewarnai kemeriahan konser ini adalah ‘Perjalanan Cinta’ yang dinyanyikan duet Armand dan Dewi.
Masih dalam suasana selebrasi pernikahan Armand dan Dewi, Trinity Production, selaku managemen yang menaungi Armand, bekerja sama dengan Bella Donna the Organizer serta Aston Priority Simatupang, menghadirkan kompetisi yang berhadiah makan malam romantis bersama Armand dan Dewi. Dan juga Grand Prize berupa menginap di hotel Aston Priority Simatupang.
#td_uid_1_5c77b84491a33 .td-doubleSlider-2 .td-item1 { background: url(http://thewedding.id/wp-content/uploads/2019/02/IMG_4051-80x60.jpg) 0 0 no-repeat; } #td_uid_1_5c77b84491a33 .td-doubleSlider-2 .td-item2 { background: url(http://thewedding.id/wp-content/uploads/2019/02/20190225_193338-80x60.jpg) 0 0 no-repeat; } #td_uid_1_5c77b84491a33 .td-doubleSlider-2 .td-item3 { background: url(http://thewedding.id/wp-content/uploads/2019/02/20190225_195521-80x60.jpg) 0 0 no-repeat; } #td_uid_1_5c77b84491a33 .td-doubleSlider-2 .td-item4 { background: url(http://thewedding.id/wp-content/uploads/2019/02/IMG_4167-80x60.jpg) 0 0 no-repeat; }
1 of 4
Dewi Gita wefie bersama pemenang | Foto: Widiyanti
Duet Armand Maulana dan Dewi Gita | Foto: Widiyanti
Mesranya Dewi dan Armand | Foto : Widiyanti
Pemenang hadiah grand prize | Foto: Widiyanti
Dari ratusan peserta, terjaringlah 5 pasangan pemenang.
Sebelum acara dinner dimulai, kelima pasangan ini di makeup oleh tim dari PAC Martha Tilaar. Kemudian dilanjutkan dengan acara mingle dengan sajian ringan dari Hotel Aston Priority Simatupang.
Area dinner didekorasi cantik oleh Grasida Decoration dengan nuansa putih dan hijau. Bunga mawar putih, baby’s breath dan lily terangkai dengan cantik bersama daun-daunan menghiasi area meja dinner. Dekorasi ini terasa begitu selaras dengan interior restoran Momiji yang berada di lantai 2 Hotel Aston Priority Simatupang.
Dekorasi table setting romantis | Foto: Grasida Decoration
Tepat pukul 6 sore, pasangan Armand dan Dewi bergabung dengan kelima pemenang menambah kehangatan suasana. Dipandu oleh MC Daniel Wibowo, acara semakin bertambah semarak. Acara dinner dimulai dengan pemutaran video napak tilas Armand dan Dewi menjelajah Jakarta ke tempat-tempat yang penuh kenangan bagi mereka berdua.
Dan tahukah kamu, dimana pertama kali Armand dan Dewi bertemu? Di stasiun TVRI ternyata.
Semakin malam, acara semakin semarak. Gelak tawa serta canda ria dari Armand dan Dewi bersama peserta menciptakan keakraban yang hangat. Terlebih saat para pemenang kompetisi ini ditantang untuk menyanyikan lagu “Perjalanan Cinta” bersama pasangan masing-masing.
Tak tanggung-tanggung, Dewi Gita memberikan hadiah istimewa bagi pemenang tantangan ini, yakni cincin emas.
Pemanang cincin dari Dewi Gita | Foto: Widiyanti
Pada kesempatan ini, Armand dan Dewi pun menyanyikan secara langsung lagu Perjalanan Cinta yang tentu saja disambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta.*
            The post Dinner Seru Bareng Armand Maulana dan Dewi Gita dalam Perjalanan Cinta appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Tanpa disadari sebenarnya ada banyak lagu Oscar yang layak berseliweran dibawakan pas resepsi wedding. Seperti …
  YOU’LL BE IN MY HEART (Tarzan, 1999)
Suara khas vokalis legendaris, Phil Collins, ditempel dengan lagu ini jelas jadi sebuah lagu cinta yang kuat banget. Mencuat dari adaptasi kisah Tarzan versi Walt Disney, lagu ini sempat menggaet Piala Oscar untuk Lagu Terbaik dimasanya. Meski kelihatannya sepele, tapi well, lagu romantis khas cowok ini menang Piala Oscar, loh…
  INTO THE WEST (THE LORD OF THE RINGS: THE RETURN OF THE KING, 2003)
Liriknya yang berbunyi “Soon you will see – All of your fears will pass away – Safe in my arms – You’re only sleeping” – begitu menggugah rasa. Bayangkan, setelah sekian lama mencari pasangan hidup dan akhirnya menemukannya, seolah-olah diri ingin tidur pulas, bukan? Itulah isi dari lirik dari Lagu Asli Terbaik Oscar 2004 yang dibawakan Annie Lennox ini.
  Baca juga: Asyiknya Menikmati 5 Lagu Romantis Ini Berdua Saat Valentine
  MY HEART WILL GO ON (Titanic, 1997)
Di awal rilisnya lagu ini semua orang termehek-mehek saat mendengarnya. Saking ‘menjual’ banget – nyaris semua lapak mal dan bahkan jaringan bioskop terkemuka di seantero nusantara ini pun tak absen memutarnya, seolah-olah ada kontrak tak terlihat untuk memasangnya sehingga telinga semua orang ‘dolll’. Itulah Lagu Terbaik Oscar 1997.
  I FINALLY FOUND SOMEONE (The Mirror Has Two Faces, 1996)
Menu Film Romantis harus punya Lagu Romantis juga jelas sudah pakem yang nggak bisa ditawar lagi. Lucunya, filmnya tak populer (terutama di negeri ini) tapi lagunya justru marak banget suka dibawain pas resepsi-resepsi pernikahan di sana-sini. Solois duetnya pun benar-benar nggak main-main dengan ciri suara masing-masing. Ini dia nominator Lagu Terbaik Oscar 1996!
  Baca juga: 5 Film Romantic Comedy Ini Asyik Banget Ditonton Berdua di Bulan Romantis Ini
  I HAVE NOTHING (The Bodyguard, 1992)
Nah, yang bikin kocak, lagu film yang duluan dirilis dari film Kevin Costner dan mendiang Whitney Houston ini, I Will Always Love You, malah nggak masuk nominasi Lagu Terbaik Oscar 1992. Tapi malah lagu ini dan Run to You yang sama-sama lewat The Bodyguard juga yang masuk nominasi. Well, lagu ini tetap romantis kok… Ya, nggak!
  Penulis: Orlando
The post 5 Lagu Terbaik Oscar Ini Asyik Romantisnya Buat Wedding Kamu appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
honeymoonid · 3 years ago
Link
Tur konser bertajuk nama sendiri memang menjadi tanda bahwa seorang solois sudah sampai di puncak kariernya. Itulah Siti Nurhaliza alias Dato’ Sri Siti Nurhaliza.
Ya, “Dato’ Sri Siti Nurhaliza On Tour” menjadi tajuk tur konsernya mengelilingi tiga negara, Indonesia, Singapura dan Malaysia sendiri. Tak hanya sekadar konser biasa karena konser ini menjadi catatan memori perjalanan karier Siti Nurhaliza sejak awal hingga kariernya di detik ini.
Tak heran, tampil beberapa segmen yang pastinya menggelar banyak sekali hit demi hit-nya. Misal, Segmen Etnis, Segmen Balada, Segmen Toppers Chart dan Segmen Unplugged.
Tentu saja Segmen Balada bersaing kuat dengan Segmen Unplugged. Karena keduanya menampilkan sisi Siti Nurhaliza yang begitu menawan.
Misalnya pada Segmen Balada, nomor-nomor seperti Demi Kasih Sayang, Bila Harus Memilih, Biarlah Rahasia, Pastikan, dan Intrig Cinta, mengalir dengan begitu memesona. Kekonstanan cengkoknya yang khas membuat semua nomor di atas begitu legit di telinga dan rasa.
Sedangkan Segmen Unplugged meski kelihatannya sederhana, tapi menggugah rasa sedemikian rupa. Sayangnya, hanya empat lagu yang dibawakan sang Dato di segmen ini. Ada Aku Cinta Padamu, Percayalah – Bukan Cinta Biasa, Comel Pipi Merah dan Purnama Merindu.
Konser akbar yang digelar Kamis, 21 Februari 2019, lalu di Istora Senayan, Jakarta, ini masih ditingkahi ambiens yang menawan mata. Tak dilupa kostum panggung terasa begitu detail selain membuat semarak malah terlihat sejurus dengan visualisasi paparan layar elektron dan lightning yang wah.
Layar elektron dan lightning pula yang berkontribusi membuat konser ini begitu hidup. Apalagi saat Modern Segmen digelar, nomor-nomor seperti Indah Percintaan, Siti Situ Sana Sini, Destinasi Cinta, Engkau Bagaikan Permata, Jaga Dia Untukku, dan beberapa nomor lain memanjakan telinga dan mata.
Yang paling mencuri perhatian adalah saat Siti menyanyikan Seindah Biasa. Apalagi kalau bukan karena ia menyanyikannya tak sendirian tapi berduet dengan suara adem seorang Tulus!
  Penulis: Orlando
The post Menangguk Rasa Melayu via Konser Tur 3 Negara Siti Nurhaliza appeared first on Thewedding Id.
#Honeymoon #Pernikahan #TheWedding
0 notes
house-ad · 2 months ago
Photo
Tumblr media
69K notes · View notes