Tumgik
Tumblr media
MY ANOTHER JOURNEY HAS BEGUN
Kalimantan Utara, 26 Februari 2019
Pesawat take off jam 05.55 dari bandara Halim Perdanakusuma menuju Balikpapan. Jam 04.00 aku sudah sampai di bandara, soalnya aku berangkat dari Bekasi sama bapak. Iya sama bapak, aku yang tadinya sok strong gamau dianterin. Akhirnya dianterin juga karena detik detik sebelum berangkat beneran sedih. Liat kantor BPS pusat sedih, dengerin lagu melow dikit sedih, liat langit Jakarta sedih. Lebay sih, tapi beneran sedih banget gais. Apalagi liat temen temenku yang gatau kapan lagi kita bisa ketemu karena asal kita yang beda beda. Kalo liburan, pasti mereka pulang ke kotanya masing masing. Tapi aku berusaha banget jangan sampe banjir, soalnya kalo udah nangis, aku susah berhentinya wkwk
Oke lanjut.
Aku mulai check in kira kira jam 05.15. disitu aku dadah dadah sama bapak tapi gamau lama lama dan alasannya apalagi kalo bukan takut nangis wkwk. Masuklah aku kemudian antri bagasi. Ternyata oh ternyata aku udah gakuat lagi buat nahan kesedihan ini gaes dan netes juga.. banjir.. eh tiba tiba si "B" manggil namaku. Aku kacangin lah, orang lagi sibuk nangis. Terus tau aku nangis bukannya dibiarin, malah dia teriak teriak bilang "Aduh, ngapain sih kau ini bad, aduh". Hmmmm malu dong aq:) jadinya aku pending dulu nangisnya.
Kira kira pukul 08.50 pesawat transit di Balikpapan. Inilah pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Borneo !!!!! Sedih ku sudah hilang tergantikan dengan perasaan excited sama pulau ini. Kayak apa ya kantor ku nanti, kayak apa ya orang orang disana, suasana kaya apaa yang bakal aku temui nanti. Aku tidak sabaarr.
Kemudian setelah transit di Balikpapan, lanjut ke perjalanan berikutnya menuju Tanjung selor, ibu kota provinsi Kalimantan Utara. Kira-kira pukul 13.30 WIB sampailah aku di Tanjung Selor !! Ohiya disini udah beda zona waktu gais. Jadi lebih tepatnya pukul 14.30 WITA.
Gimana perasaanku?
Masih excited dong ternyata. Ke excited an ku ditambah dengan disana kami dijemput sama bapak kepala kabupaten dong huhu baik sekalii bapak bapak BPS ini. Kemudian dibawalah kami ke kantor provinsi kaltara. Guess gimana keadaan kantornya? Mewah banget. Like vila vila di Bogor dengan view yang ga kalah keren. Jadi kantor provinsinya itu baru, karena BPS Kalimantan Utara dulunya masih gabung sama Kalimantan timur. Gitchuuu. Baru pisah Desember 2018. Disana kakaknya super duper baikkkk, ramaah, rame banget. Pokoknya bikin first impression kami terhadap penempatan ini menyenangkan. Kami dibantuin bawa koper koper yang segede lemari, dimasakin makanan, diajakin ke cafe seru seruan barengg !! Seneng banget. Temen temen di kaltara juga asik asik. Alhamdulillah. But................................... its not my reality. Reality ku adalah di Kabupaten Tana Tidung :)) yang akan aku ceritakan setelah ini.